Cara Mengatasi installation failed Adobe After Effect Maupun Premiere

1 min read

Cara Mengatasi installation failed Adobe – Hai kembali lagi di blog saya kodekreasi.com. Nah kali ini kodekreasi akan memberikan sebuah tips bagaimana cara mengatasi error Saat Anda melakukan Installasi Produk Adobe After Effect ataupun Adobe Premiere bahkan Produk adobe lainya . awalnya saya sendiri yang mengalami hal tersebut berbagai cara saya lakukan untuk menginstall adobe after effect namun gagal dan gagal lagi .

Suatu hari saya browsing-browsing dan mencoba melakukan beberapa percobaan beberapa kali sampai akhirnya saya memutuskan untuk mencoba menghapus sebuah file dengan extensi .db di sebuah folder  dan akhirnya pun saya berhasil menginstall adobe After Effect. pasti kalian bertanya tanya bagaimana caranya ?? jika installasi biasa tentu anda bisa , namun jika terjadi error seperti gambar dibawah ini pasti kalian sedikit pusing dibuatnya .

Cara Mengatasi installation failed Adobe

Cara Mengatasi installation failed Adobe

Baiklah sekarang kita mulai langsung ke topik pembahasannya . Pertama – tama silahkan cari file berikut di disk C pada komputer kalian :

C:/program files(x86)/Common files/Adobe/Caps/

Setelah ketemu folder caps diatas maka kalian akan menemui 3 file dengan extensi .db seperti pada gambar dibawah ini

Cara Mengatasi installation failed Adobe After Effect Maupun Premiere

Yaps, silahkan lakukan pembackup an file tersebut atau hapus saja jika anda merasa itu tidak penting . jika kalian sudah menghapus atau backup ke tiga file diatas silahkan lakukan penginstallan pada produk adobe kalian dan pada kasus yang saya alami saya menginstall adobe after effect cc 2015.

Teknik ini sudah saya ujicoba dan hasilnya Works dan lancar jaya sehingga saat ini saya bisa menggunakan berbagai produk adobe dari after effect sampai premiere . tapi ingat ya ini merupakan hal yang terpenting sebelum install adobe after effect .

Pastikan Windows kalian itu 64 Bit Bukan yang 32 karena , jika kalian menggunakan 32 Bit saya tidak bisa menjamin kalian berhasil menginstall Adobe After Effect .

Sekian tutorial Cara Mengatasi installation failed Adobe . Semoga kalian berhasil dalam melakukan penginstallan product adobe ,Good luck 🙂  .. terimakasih telah membaca artikel saya jangan lupa baca artikel saya yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *